Hosting Indonesia Terbaik

7/14/2012
Web Hosting Indonesia TerbaikHosting Indonesia Terbaik - Kalau bicara masalah web hosting Indonesia,ada banyak sekali jasa webhosting yang tersedia saat ini.Dan kalau mencari  mana webhosting Indonesia yang paling bagus,semuanya menawarkan diri sebagai jasa hosting yang terbaik.Jadi bingungkan mau pilih yang mana?.....
Disini saya mau berbagi pengalaman tentang menggunakan jasa webhosting Indonesia,dimana saat pertamakali saya berkenalan dengan bisnis online.Karena menurut saya,media yang paling efektif dalam menjalankan bisnis online adalah memiliki sebuah web atau blog sendiri.Blog sebagai sarana promosi dari usaha online kita,dan website bertindak sebagai oficce sekaligus mengenai fitur fitur dari bisnis yang kita jalankan.
Baiklah,kita kembali kepada topik "Webhosting Indonesia terbaik".
Pada awalnya saya memilih webhosting Indonesia dengan harapan tidak terlalu ribet dalam mengurusi administrasinya sekaligus mudah dalam berkonsultasi jika ada problem hosting.Saya memegang prinsip orang kebanyakan,menjatuhkan pilihan untuk sesuatu yang lebih murah.Untuk webhosting sendiri waktu itu tidak mengerti betul seluk beluknya,hanya mengetahui asal bisa membuat web/blog dan sewanya murah.
Sebelumnya saya sudah pernah menggunakan domain gratis,namun saya sangat menyesal ketika blog saya sudah banyak visitor lalu tiba tiba disuspend tanpa sebab yang jelas.Mulai saat itu saya kapok menggunakan jasa hosting gratisan,usaha SEO yang memakan banyak waktu dan kerja keras musnah begitu saja.
Ini adalah pengalaman saya yang pertama, order hosting plus domain berbayar.Saya menjatuhkan pilihan yang paling murah tanpa memmpertimbangkan yang lain.Pada awalnya biasa saja,semua berjalan dengan baik dan saya sudah bisa mengelola blog saya.Setelah blog saya beoperasi beberapa bulan,saya order domain baru untuk website saya pada jasa hosting mereka.
Ternyata pengelolaan web dan blog saya selanjutnya tidak berjalan mulus,ketika blog saya rame visitor mulailah timbul masalah masalah baru.Loading page blog saya menjadi terasa semakin berat saja,sebelumnya saya mengira hal ini karena template atau plugin blog.Namun akhirnya saya bisa memastikan bahwa ini adalah masalah pada server dimana saya menghosting situs saya.Yang lebih parah adalah situs saya pernah mengalami down server,tidak bisa diakses selama 4 hari.Saya akhirnya mengontak admin dan mengeluhkan tentang masalah masalah tadi,tidak ada jawaban lain selain disuruh untuk upgrade server.Karena saya sangat merasa rugi jika sampai loading halaman menjadi berat dan seringnya down terpaksa saya upgrade server.
Masalah masalah yang timbul ternyata tidak hanya sampai disitu,tetap saja klasik yaitu server down dan leletnya loading halaman situs.Dan saya malah pernah disalahkan untuk menghilangkan plugin tertentu pada blog wordpress saya dengan alasan biangya server lemot.
Seharusnya saya sudah tenang dan fokus untuk mengelola bisnis online saya melalui blog agar bisa menjadi lebih maksimal.Namun kenyataannya saya tidak bisa berkonsentrasi untuk mengelola situs saya,ada saja masalah masalah hosting yang selalu mengganggu.
Saya persingkat saja cerita pengalaman saya,hingga akhirnya webhosting tersebut akhirnya tutup.Dan sialnya saya juga kehilangan domain saya juga,sebab saya tidak mendapat akses DNS secara penuh.Namun untungnya saya masih rajin melakukan backup,jadi tidak kehilangan artikel dari blog saya.Kehilangan domain sebenarnya sudah sangat merugikan,terulang kembali peristiwa disuspend domain gratisan yang saya alami sebelumnya.
Dari pengalaman pengalaman tersebut paling tidak saya bisa mengambil hikmahnya.Saya bagi kepada Anda,agar kejadian merugikan dalam bisnis online yang pernah menimpa saya tidak menimpa Anda.
Ternyata dalam mempercayakan hosting kita tidak boleh asal,perhitungkan dengan teliti dan jangan hanya tergiur dengan sewa yang murah.

Perhatikan juga hal hal berikut: 

Bandwidth
Pilihlah paket yang unlimited bandwidth,karena jika kehabisan bandwidth akan menjadi lebih mahal jika request menambah bandwidth.Khusus untk blog yang bertarget visitor ribuan perhari,maka hal  ini penting untuk diperhatikan.

Kontrol penuh terhadap domain manager(Managed DNS)
Hal ini harus Anda pastikan,karena nama domain adalah aset yang paling berharga milik Anda.Jadi Anda harus memiliki kontrol penuh terhadap domain manager sehingga bebas melakukan DNS setting.Jika jasa hosting Anda tutup,maka Anda masih bisa mengelola nama domain anda.

Suport center
Walau bagaimanapun keberadaan situs kita dihosting tidak selalu mulus,maka jasa hosting harus memiliki support center yang selalu siap membantu kita setiap saat (24 jam) .Pihak hosting harus rajin memberi informasi jika ada hal hal yang penting untuk diperhatikan oleh penggunanya.

Profesional
Banyak juga lho jasa hosting yang dikelola perorangan dengan asal asalan,jadi Anda harus jeli dalam mempercayakan situs anda kepada jasa hosting.Sehingga paling tidak kita bisa meminimalisasi permasalahan permasalahan umum yang ada dengan hosting.

Softaculous(fantastico) gratis
Dengan fitur ini kita bisa membuat sebuah situs hanya dengan sekaliklik install dan mudah dilakukan oleh siapa saja.Dengan fitur gratis softaculous kita bisa membuat beragam situs,mulai dari blog sampai toko online gratis.

Server
Ketrsediaan server harus bisa memenuhi kebutuhan Anda,misalnya target visitor Anda adalah Indonesia maka server Indonesia adalah yang paling tepat.Dan ini loading situs Anda akan lebih ringan jika diakses dari Indonesia.Jika target visitor luar negeri,Anda bisa memilih lokasi server di USA.Server adalah yang terpenting,karena itulah server harus tangguh sehingga terhindar dari down dan akses situs yang lelet.

Peraturan Hosting
Periksa TOS (term of service),pilih hosting yang  tidak terlalu membatasi kepada penggunanya.Bahkan secara tak tertulis,biasanya untuk pengguna wordpress tidak didukungnya plugin tertentu oleh pengelola hosting.Periksa TOS ini,kalau perlu tanyakan kepada support sebelum melakukan order.

Fitur dan lain lain
Fitur yang umum pada webhosting harus ada antara lain, Cpanel,email forwarders,POP3 mail,encoder dan masih banyak.

****
Dan untuk saat ini saya sudah mendapatkan  semua kemudahan yang saya butuhkan dari webhosting.Sudah 3 tahun ini saya sudah tenang mengelola semua situs saya setelah hostingnya  saya percayakan kepada Jagoan hosting.Dan sekarang tidak ribet lagi dengan urusan hosting melulu,sehingga bisa lebih fokus dalam mengelola situs bisnis online.Kepuasan dari jasa hosting sekarang sudah saya rasakan setelah pengalaman pengalaman pahit sebelumnya.
Dari pengalaman saya diatas,saya menyarankan Anda untuk mempercayakan hosting kepada jasa hosting dari jagoan hosting.Selain harga yang relatif murah,semua fitur sudah sangat lengkap sesuai dengan kebutuhan webmaster.
Yang paling menarik dengan jagoan hosting adalah,kita bisa membeli beberapa domain dengan hanya menggunakan satu server.Fitur ini dikenal dengan nama Addon domain,dengan fitur ini kita tidak perlu menyewa banyak server untuk banyak domain sehingga sangat menekan anggaran biaya sewa server.
Bahasa mudahnya,kita bisa memiliki banyak situs hanya dengan kewajiban membayar sewa untuk satu server saja.Jika suatu saat dirasa kapasitas server kurang,kita bisa melakukan upgrade kapan saja.Sangat menarik bukan?....
Jagoan hosting juga melayani order nama domain TLD Indonesia maupun internasional dengan harga murah namun tetap mendapat kontrol penuh managed  DNS.
Oh ya,kita akan mendapat diskon dari jagoan jika tambah order domain atau hosting,sehingga akan semakin menekan biaya anggaran pengelolaan dari situs situs kita.
Dengan managed DNS penuh,maka kita bebas melakukan pointer domain kemana saja.Misalnya jika kita ingin meng-kustomisasi domain blogspot.com dengan nama domain Anda sendiri,semua bisa dengan mudah kita lakukan sendiri.Bahkan jika Anda merasa kesulitan untuk hal ini,teknikal support selalu siap untuk turun langsung membantu Anda.
Baiklah,jangan ragu segera mulai situs atau blog bisnis Anda dengan >> www.masterweb.com

Artikel Terkait Hosting Indonesia Terbaik

Previous
Next Post »

Anda pasti benci SPAM, saya juga sama.Komentar dimoderasi, SPAM akan difilter manual. NO KEYWORD ANCHOR pada NAME! .BACA Terms Of services.
Terimakasih atas komentar dan kritiknya..